Jual Kalung Batu, Kalung Batu Akik Asli, Kalung Batu Giok, Kalung Batu Etnik, Kalung Batu Kalimantan 0822-4511-4611
0822-4511-4611
0822-4511-4611
pagi1000
pagicraft.info@gmail.com
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Jenis Kalung Batu Akik Yang Paling Banyak di Cari

Thursday, April 26th 2018.

Kalung Batu Akik

Jenis Kalung Batu Akik Yang Paling Banyak di Cari

Tampaknya batu akik pada saat ini masih sangat ramai diperbincangkan orang. Mengapa tidak? Batu akik merupakan salah satu jenis batu yang harganya bervariasi mulai dari murah hingga mahal, tergantung jenis dan kualitas batu akik tersebut. Memang hampir seluruh wilayah Indonesia yang menjual batu akik ini, oleh sebab itu banyak jenis batu yang bisa dijadikan perhiasan seperti kalung batu akik.

sms/WA 0822-4511-4611 Jual Kalung Batu Akik, Kalung Batu Giok, Kalung Batu Martapura, Kalung Batu Kalimantan, Kalung Batu Kecubung

Jenis-Jenis Batu Akik

Memang harga jual untuk satu batu akik terbilang sangat variasi tergantung jenis dan kualitas. Tak hanya itu saja, batu akik tersebut juga memiliki beraneka ragam warna yang cantik sehingga sangat cocok untuk dijadikan perhiasan seperti cincin, gelang dan kalung batu akik.

Batu akik sangat banyak sekali jenisnya, tetapi ada beberapa jenis batu akik yang paling banyak di cari dan digemari oleh orang atau pencinta batu akik. Berikut ada beberapa jenis batu akik yang dapat Anda lihat dan sangat cocok jika di jadikan sebagai perhiasan salah satunya kalung batu akik.

  1. Batu Akik Bacan Hijau

Dilihat dari jenis dan namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak kalau batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku utara ini warnanya adalah hijau. Salah satu jenis batu ini paling banyak dicari orang, apalagi dari kalangan kolektor.

Batu ini dipercaya dapat bermetamorfosis secara alami, yang mana semakin lama akan menjadi semakin indah. Maka dari itu batu akik jenis ini banyak dicari khususnya kalangan kolektor.

  1. Batu Akik Safir

Batu akik untuk jenis seperti ini harganya bisa terbilang mahal tetapi batu ini memiliki nilai estetika yang terbilang sangat cantik dan indah, apalagi jika di jadikan sebagai perhiasan seperti cicin, gelang dan kalung.

Batu akik safir ini berwarna biru, sehingga sering sekali orang beranggapan bahwa jika melihat batu ini memiliki khasiat tersendiri karena dapat membuat orang menjadi tenang akan pikiran dan jiwa mereka yang sedang sedih atau gelisah.

  1. Batu akik Ruby

Batu akik ruby ini juga sering disebut dengan batu merah delima. Karena warna memang pink agak kemerahan dan batu jenis ini sangat banyak disukai dan digemari oleh pencinta batu. Untuk harga batu tersebut bisa mencapai ratusan rupiah dan batu ruby ini juga dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian.

Bagi kalangan pencinta batu akik khususnya bagi ibu-ibu yang ingin membuat atau menjadikan batu akik ruby sebagai perhiasan salah satunya kalung, Anda bisa memilih batu jenis ini karena warna batu tersebut sangat cantik dan indah.

sms/WA 0822-4511-4611 Jual Kalung Batu Akik, Kalung Batu Giok, Kalung Batu Martapura, Kalung Batu Kalimantan, Kalung Batu Kecubung

  1. Kecubung

Batu kecubung salah satu jenis batu akik yang paling banyak di incar oleh pencinta batu. Warnanya yang ungu membuat sang pemakai batu tersebut terlihat sangat memesona dan bersinar. Untuk harga bisa mencapai 350.000 hingga 600.000 rupiah, batu akik kecubung ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan, tetapi batu akik tersebut dipercaya orang bisa membawa keberuntungan bagi yang memakainya.

  1. Lavender

Jika mendengar kata lavender, pasti terlintas di pikiran Anda yaitu bunga lavender. Tetapi itu bukan, lavender juga merupakan salah satu jenis batu akik yang berwarna ungu dan kategori untuk jenis batu ini sangat terbaik.

Memang tak heran selain warnanya yang cantik, batu lavender juga menjadi paling banyak di incar oleh pencinta batu dan kalangan kolektor. Batu yang ditemukan di wilayah kecamatan Lengkiti, OKU, Sumatera Selatan memiliki jajaran batu akik yang paling terpopuler di seluruh Indonesia serta di pasaran internasional.

  1. Tapak Jalak

Batu akik tapak jalak merupakan jenis batu yang memiliki motif garis silang. Kenapa dibilang begitu? Karena motif pada batu tersebut menyerupai atau mirip dengan tanda tapak pada kaki burung jalak. Batu jenis ini dipercaya oleh sebagian orang bahwa dapat memberikan keselamatan dan kewibawaan pada pemakainya.

  1. Kecubung Wulung

Kecubung wulung memiliki warna yang hitam. Batu jenis ini juga termasuk salah satu jenis batu akik yang paling di kenal oleh masyarakat khususnya bagi pencinta batu akik. Warnanya gelap memiliki sisi yang sangat cantik terlebih lagi jika diberi cahaya maka batu kecubung wulung akan tampak warnanya berubah dan beragam seperti warna merah, ungu atau kuning.

  1. Batu Kecubung Es

Jenis batu akik ini warnanya putih dan memiliki serat yang mirip dengan es, sehingga jika dijadikan perhiasan seperti kalung batu akik maka akan menimbulkan efek yang anggun dan berkilau apalagi yang menggunakannya adalah wanita.

Batu akik jenis ini dipercaya orang dapat memancarkan aura sehingga mampu meningkatkan karisma dan pesona seseorang. Selain itu, batu ini juga mampu membantu meningkatkan keberuntungan dan hal-hal positif lainnya.

sms/WA 0822-4511-4611 Jual Kalung Batu Akik, Kalung Batu Giok, Kalung Batu Martapura, Kalung Batu Kalimantan, Kalung Batu Kecubung

Cara Melihat Batu Akik Asli dan Palsu

Seperti yang telah Anda tahu, bahwa batu akik memang saat ini masih menjadi salah satu paling banyak dicari orang. Banyak yang menjadikan batu akik untuk perhiasan seperti kalung, cincin atau kalung. Untuk itu tak menutup kemungkinan bagi penjual yang menjual batu akik yang palsu.

Bagi Anda yang menyukai batu akik dan ingin membelinya untuk dijadikan perhiasan, ada beberapa cara mudah dalam melihat batu akik yang asli dan palsu seperti berikut :

  1. Gunakan Senter

Cara pertama sangat mudah yaitu dengan menggunakan senter yang ditembakkan langsung ke batu akik yang ingin Anda membelinya. Memang Anda dapat melihatnya dari luar fisiknya, tetapi untuk itu Anda juga harus lebih teliti.

Jika menggunakan senter, maka dapat melihat keaslian dari batu akik tersebut. untuk itu apabila batu akik tembus pandang di dalamnya maka batu akik itu bisa dibilang asli tetapi jika palsu di dalam batu akik terdapat gelembung-gelembung udara.

  1. Perhatikan Juga Berat Batu Akik Tersebut

Biasanya batu akik yang asli lebih berat dibandingkan dengan batu akik yang palsu. Pada saat dipegang batu tersebut juga terasa lebih padat sehingga saat Anda ingin membelinya lebih baik perhatikan lebih teliti akan berat batu akik itu.

  1. Tes Batu Akik

Selanjutnya jika Anda ingin melihat apakah batu akik tersebut asli atau palsu Anda bisa memanaskan atau membakarnya. Apabila pada saat Anda memanaskan atau membakar batu akik tersebut dan muncul gosong atau dapat meninggalkan bekas yang sulit di hapus maka sudah dapat dipastikan bahwa batu akik itu adalah palsu.

Tetapi jika Asli maka batu akik tersebut akan tampak terlihat basah seperti berminyak dan mudah hilang pada saat Anda menghapusnya. Nah, ada lagi untuk batu akik yang asli setelah dipanaskan atau dibakar biasanya lebih cepat dingin, namun apabila yang palsu panasnya akan terasa lebih lama.

  1. Benturkan Kedua Batu Akik

Yang terakhir adalah dengan cara membenturkan kedua batu akik. Apabila batu akik tersebut asli jika dibenturkan dengan satu sama lain biasanya akan muncul sebuah percikan api. Untuk itu Anda dapat mengetesnya di tempat yang gelap sehingga pada saat melakukan pengetesan Anda bisa dengan mudah melihat percikan api tersebut.

Jadi, di atas ada beberapa informasi mengenai jenis batu akik yang berguna untuk Anda khususnya bagi kalangan pencinta batu akik yang ingin menjadikan sebagai perhiasan salah satunya kalung batu akik serta cara melihat bagaimana batu akik tersebut asli atau palsu.

sms/WA 0822-4511-4611 Jual Kalung Batu Akik, Kalung Batu Giok, Kalung Batu Martapura, Kalung Batu Kalimantan, Kalung Batu Kecubung

Kalung Batu Akik

Rp (Hubungi CS)